6 alasan mengapa bisnis jamur tiram begitu menggiurkan

Siapa sih nggk kenal jamur tiram? Tanaman yang satu ini memang benar-benar unik. Mulai dari bentuknya, warnanya. Teksturnya. Dll.
Jamur sendiri ada yang bisa dikonsumsi ada juga yang tidak. Salah satu jamur yang bisa dikonsumsi yaitu jamur tiram.

Jamur tiram sendiri sudah begitu familiar di kalangan masyarakat indonesia. selain rasanya yang enak, jamur tiram juga memiliki kandungan protrin nabati yang tinggi. Jadi jamur ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan protein di Indonesia saat ini dan sebagai alternatif pengganti protein hewani (daging).

Sebenarnya banyak alasan untuk bisnis jamur tiram, tapi ada "6 alasan mengapa bisnis jamur tiram begitu menggiurkan"

6 alasan mengapa bisnis jamur tiram begitu menggiurkan


1. Harga jamur tiram di pasar relatif tinggi


Seperti yang kita tahu harga jamur tiram di pasaran itu lebih tinggi dibandingkan sayuran lain, sehingga keuntungan yang bisa didapat pun akan tinggi pula. Selain itu juga biaya produksi jamur relatif rendah karena serbuk gergaji atau jerami yang sebagai bahan baku pembuatan media tanam jamur tiram relatif murah dan mudah didapat.

2. Jamur tiram tidak mengenal musim


Salah satu kelebihan jamur tiram yaitu dapat tumbuh kapanpun dan tidak terpengaruh oleh musim. Sehingga hal ini menjadi sebuah peluang diamana jika kita berbisnis jamur tiram maka kita dapat memproduksi terus menerus sepanjang tahun sehingga dapat memenuhi permintaan pasar yang kontinu.

3. Bisa dilakukan dengan modal terbatas


Seperti yang sudah disinggung diatas, usaha/bisnis jamur tiram memerlukan modal yang besar, karena bahan baku murah dan mudah didapat. Sehingga bisnis jamur tiram dapat dilakukan dalam skala rumah tangga maupun skala besar (industri), baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai usaha pokok.

4. Pasar jamur tiram jelas


Jika kita melakukan usaha jamur tiram, maka kita tidak perlu takut hasil produksi kita tidak laku. Karena pada dasarnya menjual jamur tiram tidaklah sulit. Kita tinggal membawanya ke pasar tradisional atau bisa juga kita tawarkan ke tetangga pasti laku. Namun jika ingin terjual dengan harga yang lebih menarik, maka kita dapat menawarkannya ke supermarket.

5. Pemeliharaannya mudah


Untuk pemeliharaan jamur tiram sebenarnya tidaklah sulit dan relatif mudah untuk dilakukan. Asalkan kita tahu caranya. Dan juga usaha jamur tiram relatif sederhana sehingga orang awam yang tidak begitu faham akan dunia pertanian pun tidak akan kesulitan untuk melakukan usaha ini.

6. Tidak mencemari lingkungan


Nah yang terakhir, usaha jamur tiram termasuk usaha yang ramah lingkungan. Karena dalam usaha ini tidak memakai bahan kimia dan juga limbahnya tidak menimbulkan polusi.

Nah itulah "6 alasan mengapa bisnis jamur tiram begitu menggiurkan". Bagaimana? Tertarik mencoba usaha yang satu ini?

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 alasan mengapa bisnis jamur tiram begitu menggiurkan"

Posting Komentar