5 Cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah[Raja Nangka, Ambon, Kepok]

cara menanam pohon pisang

Tata cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah agar berbuah lebat dan besar.

Iya, kali ini saya akan membagikan sebuah ulasan sedikit tentang langkah-langkah cara menanam pohon pisang di pekarangan sekitar rumah kita.

Seperti yang sudah di jelaskan oleh wikipedia, bahwa pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk tumbuh manusia, jadi kalau kita mempunyai pekarangan di sekitar rumah kita yang masih kosong, sayang rasanya kalau kita tidak budidaya pohon pisang di perkarangan rumah kita.

Di samping untuk konsumsi buat tubuh kita, bercocok tanam pohon pisang di sekitar rumah kita juga sangat lumayan buat hasil sampingan ekonomi, jika tanaman pohon pisang kita bisa berbuah lebat dan besar, dan juga untuk mengisi waktu senggang kita di rumah dari pada ngganggur.

Oke kita lanjut ke tahap-tahap cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah kita.

Di artikel ini yang saya tulis yakni tentang pengalaman saya dalam menanam pohon pisang jenis  Raja Nangka, tapi anda juga bisa mempraktekan dengan jenis pohon pisang lain, semisal anda menanam pohon pisang kepok, atau menanam pohon pisang ambon dll.

Untuk cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah yang harus di persiapkan yakni.

  • Bibit tunas pohon pisang.
  • Persiapan lahan pohon pisang.
  • Pemupukan Pohon pisang.
  • Cara merawat pohon pisang yang baik dan benar. 

1. Persiapan tunas bibit pisang yang unggul.

Silakan anda siapkan terlebih dahulu jenis bibit pisang yang unggul dan berkualitas bagus, agar di kemudian hari di masa pertumbuhan pohon pisang anda bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang besar.

2. Persiapan lahan pohon pisang.

Gali tanah dengan ukuran kurang lebih 20 cm, dengan kedalaman sekitar 30 cm untuk lubang lahan pohon pisang dan dengan jarak 2 m dari 1 pohon ke pohon berikutnya. 

3. Pemupukan Pohon pisang.

Sebelum proses penanaman silahkan anda berikan terlebih dahulu pupuk organik untuk di jadikan pupuk dasar di dalam lubang tanaman pohon pisang.

4. Penanaman pohon pisang.

Setelah proses di atas selesai, silahkan anda masukan tunas pohon pisang tersebut kedalam lubang lahan pohon pisang yang sudah di siapkan, kemudian tutupi kembali area lubang pohon pisang dengan tanah yang lembut secara merata sampai penuh.

5. Cara Merawat pohon pisang yang baik dan benar.

Silahkan mulai memberikan pupuk ketika tanaman sudah mulai tumbuh dan segera melakukan penyiangan tanah area tanaman, jangan biarkan rumput2 liar tumbuh di kawasan pohon sampai pohon memasuki masa panen.
Proses tersebut bisa anda kreasikan sesuai keinginan anda agar pohon pisang bisa berbuah besar.

Demikian artikel kali ini, tentang cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah, semoga bermanfaat dan semoga sukses budidaya pisang.
Cikal Mari Bertanam Untuk Penghijauan.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara menanam pohon pisang di pekarangan rumah[Raja Nangka, Ambon, Kepok]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel