Cara Membuat Dompet Dari Bungkus Kopi White Coffe | Kerajinan Tangan 2020

 Masih dalam tema kerajinan dari bungkus kopi. Untuk karya kerajinan dari limpah plastik yang berhasil aku bikin yakni dompet cantik dari bungkus kopi white coffe.

Seperti yang kita tahu bahwa memanfaatkan sebuah limbah dari barang bekas menjadi sebuah karya kerajinan merupakan sebuah impian dan kebanggaan bagi kita sebagai kreator kerajinan dari daur ulang sampah.

Karena di samping membantu memerangi pencemaran limbah di lingkungan sekitar, dengan kita mendaur ulang limbah menjadi hasil karya kerajinan tangan yang unik dan menarik juga bisa kita manfaatkan untuk peluang usaha bisnis kerajinan rumahan.

Gambar foto dompet dari bungkus kopi


Sahabat kreasi, tutorial karya dompet dari kerajinan bungkus kopi yang kali ini aku bikin agak berbeda dengan hasil kerajinan dompet dengan yang sebelum-sebelumnya. Karena di karya dompet dari bungkus kopi luwak white coffe ini saya fokuskan pada pembuatan dompet bungkus kopi dengan metode anyaman zig-zag tanpa jahit, kelebihan tersendiri dari anyaman ini adalah pembuatannya cukup singkat serta tidak terlalu memakan banyak jumlah bungkus. 

Untuk hasil tidak kalah dengan metode jahit, karena ada rahasia khusus dalam proses pembuatan lipatan Anyaman.

 Namun untuk anda yang belum paham dengan macam-macam anyaman dompet dari bungkus kopi silahkan anda baca terlebih dahulu artikel kami tentang macam-macam bentuk anyaman dari bungkus kopi beserta cara menganyamnya.

Berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan dompet dari bungkus kopi white coffe antara lain sebagai berikut :

Alat Dan Bahan.

1. Bungkus kopi (white coffe) 94.

2. Gunting.

3. Furing dengan ukuran 20cm x 12cm, Resleting nya memakai ukuran 25cm, untuk warna di rekomendasikan putih.

4. Benang dan jarum.

Kerajinan Tangan 2020 | 9 Cara Membuat Dompet Dari Bungkus Kopi White Coffe.

Langkah - langkah cara bikin dompet dari bungkus luwak kopi white coffe:




1. Potong bungkus kopi dengan ukuran panjang 6 cm lalu lipat ke dalam dengan lipatan atas 1,5cm dan bawah 1cm.


2. Lipat menjadi sebuah lipatan dengan lebar 2 cm, pilih motif biji kopi merah.



3. Anyam dengan menggunakan metode anyaman zig-zag tanpa jahit (jumlah lipatan ujung 16).



Pada bagian akhir penutup mari perhatikan dengan seksama !



4. bentuk dahulu sisi ujung dengan di lipat agar terbentuk bagian segitiga lalu selipkan pada bagian sisi kiri. 



5. Selanjutnya bagian sebelah kanan juga di selipkan pada sisi kiri.



6. Setelah itu bagian sisi kiri di selipkan pada bagian sisi kanan.



7. Lakukan seterusnya sampai selesai.

8. Pasang furing dengan dijahit tangan secara rapi. Ambillah titik penusukan jarum pada sisi ujung zig-zag( resleting ) setelah itu selipkan ke bawah dan lanjutkan dengan menjahitnya ke bagian kain atau sela-sela zig-zag bawah. Lakukan memutar sampai bertemu pada titik awal jahitan.

Silahkan yang belum tahu cara memasangnya bisa anda baca terlebih dahulu tutorial cara membuat furring dompet dari bungkus kopi

9. Jika ingin di jadikan tas, anda dapat memasang tali rantai pada bagian sisi kanan dan kiri tas untuk aksesorisnya.


Demikian tutorial membuat dompet dari bungkus kopi white coffe menggunakan metode anyaman zig-zag tanpa jahit, jika anda belum paham silahkan adan ikuti panduan versi video dari kami tentang cara membuat dompet dari bungkus kopi white coffe khusus pemula.

Semoga bisa di pahami dan bermanfaat serta menginspirasi untuk kita agar senantiasa bersemangat dan berkarya dengan mendaur ulang limbah. Terimakasih selamat mencoba.


Label: